Sebanyak 100 Prajurit Bintara PK-18/2011 TNI AD dari Labas 2111 Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menggelar syukuran dan silaturahmi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13 untuk pengabdian kepada masyarakat.

Labas Kalselteng merayakan HUT di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/3) malam.

Baca juga: Polda Kalsel didik 181 calon Bintara

“Kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Angkatan, tetapi juga sebagai refleksi sudah belasan tahun mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Ketua Labas Kalselteng Serka Nuril di Banjarmasin, Minggu malam.

Kegiatan dijadikan sebagai ajang silaturahmi dirangkaikan dengan berbuka puasa dalam rangka memperingati 13 tahun pengabdian untuk negeri.

“Semua keberhasilan berkat adanya dukungan solidaritas semua keluarga besar Labas Kalselteng, terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Meskipun kegiatan berlangsung sederhana, kata dia, tetapi yang lebih penting mempererat tali persaudaraan sesama leting guna meningkatkan kesetiaan sebagai prajurit untuk setiap tugas di satuan masing-masing demi pengabdian kepada bangsa.

Baca juga: Polda Kalsel tambah 411 Bintara remaja jelang Pemilu 2024

Oleh karenanya, menurut Nuril prajurit perlu meningkatkan kinerja di satuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban, sehingga memiliki kebanggaan tersendiri sebagai Prajurit Bintara PK 18 di lingkungan TNI AD dan masyarakat.

Dimana pun berada, prajurit harus tetap kompak dan solid tanpa memandang pangkat, jabatan, serta status sosial sehingga mampu beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat.

“Setiap daerah melaksanakan agenda yang berbeda-beda, ada juga kegiatan bakti sosial dengan tujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat di sekitar,” ujar dia.

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024