PT Saptaindra Sejati (SIS) salah satu anak perusahaan PT Adaro Energy Indonesia kembali membuka kesempatan bagi siswa SLTA/sederajat sekitar wilayah operasional untuk menjadi penerima beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) 2024.

Program beasiswa IBFL batch 2 dengan menggandeng Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) tahun ini diberikan bagi siswa SLTA/sederajat di Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Kuala dan Hulu Sungai Utara.

Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial melalui pilar Adaro Nyalakan Ilmu PT SIS terus berkomitmen mendukung sektor pendidikan sekaligus peningkatan SDM di sekitar wilayah operasional.

Menurut Eko Iswanto, Chief Operation PT SIS, saat diwawancara melalui telepon mengungkapkan harapannya, “IBFL ini adalah salah satu program unggulan kami, agar generasi muda sekitar wilayah operasional mendapatkan pendidikan tinggi yang layak sehingga kedepannya mampu meningkatkan ekonomi keluarga”.

Kami memberikan beasiswa bagi jurusan-jurusan yang berkaitan dengan dunia pertambangan, tambahnya. "Ya, memudahkan mereka mencari kerja di area sekitar", ujar Eko.

Para penerima beasiswa IBFL selain mendapat bantuan UKT juga mendapat bantuan uang tunjangan hidup/kost, uang saku dan bantuan uang tugas akhir.

Program beasiswa IBFL SIS D3 Poliban batch 2 ini mencakup jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Alat Berat dan Teknik Elektronika.

Dengan syarat peringkat 1 sampai 10 pada semester pertama hingga lima, bagi semua jurusan siswa SLTA/sederajat kelas XII tahun ajaran 2023/2024.

Pada batch sebelumnya tercatat 30 orang penerima beasiswa IBFL SIS, 17 orang berasal dari Kabupaten Tabalong dan 13 orang dari Kabupaten Balangan.

Selain beasiswa D3 di Poliban, PT SIS juga membuka beasiswa reguler S1 di semua Universitas Negeri maupun swasta berakreditasi B dengan syarat minimal sudah berjalan di semester 3 dan maksimal di semester 7 untuk mahasiswa asal Kabupaten Tabalong & Barito Selatan.

Pendaftaran ke dua program beasiswa IBFL PT SIS tersebut dibuka pada 29 April hingga 17 Mei 2024.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024