Manajemen PT Subur Agro Makmur (SAM) dan PT Tri Buana Mas(TBM) menggelar buka puasa bersama dan mengeratkan tali silaturahmi dengan para wartawan di Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Administratur PT SAM Martuah Nasution, di Kandangan, mengatakan buka bersama ini dilaksanakan untuk kesekian kalinya oleh manajemen dengan para wartawan baik dari media cetak, online, maupun elektronik.

Baca juga: Sekretariat DPRD Balangan buka puasa dengan awak media

"Alhamdulillah kita bisa mengagendakan secara rutin silaturrahmi seperti buka puasa bersama seperti ini, juga sebagai wahana saling berdiskusi, bertukar informasi disamping peran wartawan dalam pemberitaan sebagai mitra kita," ujarnya dalam sambutan mengutip pers release Humas PT SAM, di Kandangan, Kamis.
 
Sambutan Administratur PT SAM Martuah Nasution di buka puasa bersama Manajemen PT SAM  dan PT TBM 
bersama para pewarta, di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan,
Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO-PT SUBUR AGRO MAKMUR)


Baca juga: PT SAM santuni anak yatim piatu di wilayah perkebunan

Dijelaskan dia, pemberitaan dari para pewarta akan berdampak positif seperti dalam menangkap hoaks tentang perkebunan sawit, pemberitaan obyektif terkait perkebunan sawit akan memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat sehingga info keliru dapat diantisipasi.

Kehadiran perkebunan sawit di daerah telah memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti membuka lapangan kerja serta berkontribusi dalam peningkatan ekonomi, dan saat ini di PT SAM memiliki 1.200 karyawan, dengan 80 persen merupakan warga HSS.

"Warga kita yang dari HSS juga banyak yang telah berkarier di perusahaan kita dari pekerja menjadi staf, atau telah menjadi unsur pimpinan atau manajemen, mereka berperan penting dalam peningkatan kinerja perusahaan," ungkapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) M Irfansyah, mengatakan berterima kasih atas silaturahmi yang terjalin sangat baik, dan pihaknya jadi banyak tahu informasi yang dapat diangkat dalam pemberitaan obyektif tentang keberadaan dan peran perkebunan sawit.
 
Penyerahan bingkisan paket lebaran dari Manajemen PT SAM) dan PT TBM untuk para pewarta, di Kandangan,
Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO-PT SUBUR AGRO MAKMUR)


Baca juga: Manajemen PT Subur Agro Makmur gelar Shalat Istisqa

Menurut dia, karena silaturahmi yang erat selama ini dilakukan manajemen dengan pewarta, memudahkan mereka dalam melakukan komunikasi atau klarifikasi, apabila ada isu-isu pemberitaan seputar perkebunan sawit.

"Termasuk bagaimana upaya-upaya kongkret yang dilakukan perusahaan selama ini dalam membina dan membangun dengan tidak hanya seputar lingkungan perusahaan, senantiasa ikut aktif menyukseskan program pemerintah," ucapnya.

Kegiatan buka puasa sebelumnya juga diisi dengan ceramah agama keutamaan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, serta ditutup dengan penyerahan bingkisan paket lebaran dari manajemen untuk para pewarta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024