Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton RT09 Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Raden Suria Fadliansyah yang mewakili Gubernur Sahbirin menyerahkan bantuan berupa kasur matras, paket beras, air mineral, selimut kasur, mie instan dan lainnya kepada warga penerima manfaat.

Baca juga: DPRD komparasi ke Jabar dan Kalteng bahas LKPj Gubernur Kalsel 2023

“Kami mewakili warga yang rumahnya terbakar mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan jajaran. Kami merasa terbantu ada yang perhatian kami,” kata Ketua RT 09 Darmawan di Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa.

Darmawan mengatakan sosok Paman Birin tidak asing bagi warga Murung Keraton karena kerap bersilaturahmi dengan warga.

Sementara itu, Raden Suria yang diidampingi Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Bambang Dedi Mulyadi, menuturkan bantuan yang diberikan merupakan arahan dari Gubernur Sahbirin Noor.

Baca juga: Gubernur Kalsel lantik Penjabat Bupati Tabalong

Dikatakan Suria, Sahbirin meminta BPBD Kalsel segera merespon dan memperhatikan korban bencana di "Banua" atau Kalimantan Selatan

Suria menyampaikan pesan Paman Birin agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak musibah tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita semua agar kita tetap tabah, tawakal dan saling bergotong royong untuk mengatasinya,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah rumah warga dilanda kebakaran di Kelurahan Murung Keraton Kabupaten Banjar pada Senin sekitar pukul 18.45 Wita.

Baca juga: Pasar Murah TPID Kalsel bantu UMKM daftarkan produk halal

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024