Camat Amuntai Selatan (Amsel), Kabupaten Hulu Sungai Utara, Yudi Rifani menginginkan akses jalan menuju Desa Kayakah, Kecamatan Amuntai Selatan bagus dan bisa dilalui kendaraan roda empat.

Camat Amuntai Selatan Yudi Rifani beberapa waktu lalu, berharap kepada Pemerintah Daerah (HSU) ada percepat pembangunan akses jalan menuju desa tersebut.

Baca juga: Sekda HSU tindak lanjuti jalan longsor di Desa Patarikan HSU

“Kami menyampaikan permohonan dan harapan dari warga Desa Kayakah, terkait adanya percepatan pembangunan jalan agar bisa dilalui roda empat,” ungkap Camat Amsel pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab HSU di Masjid Al Maghfirah Desa Kayakah, Jumat (22/3).

Pada kesempatan itu, Yudi juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Zakly Asswan dan rombongan yang telah berkenan melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Kayakah.

“Selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga karena pada kesempatan pada kali ini Desa Kayakah dipercaya menjadi tuan rumah di acara Safari Ramadhan Pemkab HSU,” katanya.

Mudah-mudah lanjut dia, program-program lainnya Pemerintah Desa Kayakah bisa dilibatkan sebagai tuan rumah.

“Kami harap silaturahmi antara pejabat Pemkab HSU dengan masyarakat Desa Kayakah terus solid dan terjalin baik,” pungkasnya.

Diketahui ada beberapa titik jalan menuju desa tersebut yang belum tersentuh pengerjaan pelebaran jalan sehingga tidak bisa dilalui mobil.

Baca juga: Paminggir HSU Kalsel terhubung jalan darat

Desa Kayakah juga merupakan di antara salah satu desa paling ujung yang ada di Kabupaten HSU, karena sebelah utara Desa Kayakah berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk menuju Desa Kayakah hanya bisa dilalui roda dua melintasi jalan darat, sedangkan transportasi air bisa menggunakan kapal ataupun perahu motor.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024