Sebanyak 300 paket atau 1,5 ton beras ludes terjual pada pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di area Terminal Banua Lima Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) belum lama ini.

Kepala Diskuperindag Kabupaten HSU Kamarudin di Amuntai, Senin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel atas terselenggara operasi pasar murah di HSU.

Karena bahan pokok yang dijual di operasi pasar ini lebih murah dibandingkan di pasaran, dan tentunya sangat membantu masyarakat.

"Kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat kita karena dengan subsidi yang diberikan," ujarnya.

Sementara, Seksi Pengendalian Barang Pokok Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Angki Adi Suriani menyatakan operasi pasar murah ini bertujuan menekan inflasi harga bahan pokok.

Selain itu untuk meringankan beban masyarakat terlebih di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami harap kegiatan memberikan manfaat dan masyarakat dapat terbantu," pungkasnya.

Diketahui operasi pasar murah  tersebut disambut sangat antusias oleh masyarakat HSU yang ingin membeli kebutuhan pokok dapur, yang mana ada selisih harga Rp2.000 hingga Rp6.000.

Serta nampak hadir pada kegiatan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU Kamarudin beserta staf dan Kapolsek Amuntai Tengah Ipda Rusdi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024