Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan rapat koordinasi terkait penetapan jadwal imsakiyah pada Ramadhan 1445 H.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan saat dikonfirmasi di Amuntai, Senin, mengatakan rakor ini membahas kesepakatan imsakiyah di Kabupaten HSU agar memudahkan warga menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Jadwal penyiaran imsakiyah untuk wilayah Kabupaten HSU dapat melalui Radio Gema Kuripan, TV Kabel Azwa, TV Kabel Karias dan TV Lokal Kominfo HSU.

"Agar bisa menyatukan pandangan, agar di dalam pelaksanaan Ramadan di tahun ini bisa berjalan dengan baik, kemudian juga hendaknya kita saling menghormati terhadap perbedaan-perbedaan yang ada," imbuh Zakly.

Sementara itu, Ketua MUI HSU, Muhammad Said Masrawan, meminta kepada pemerintah daerah khususnya, setelah jadwal imsakiyah ditetapkan oleh peserta Rakor hendaknya diperbanyak selebaran jadwal imsakiyah untuk dibagikan kepada masyarakat, di tempat ibadah musholla dan mesjid.

"Saya berharap dengan kesepakatan imsakiyah ini dapat diperbanyak dan didistribusikan ke pengurus tempat ibadah serta dapat membuat keharmonisan dan kerukunan kita sebagai warga HSU," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024