Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah seleksi tingkat daerah lima tangkai seni pada gelar Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan penetapan Poliban menjadi tuan rumah seleksi daerah untuk Peksiminas tersebut sesuai rapat persiapan kegiatan tersebut Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Kalsel di Gedung Rektorat ULM Lantai 2, Kota Banjarmasin pada Selasa kemarin.

Baca juga: Poliban komitmen cetak wirausaha muda sejak di kampus

Joni Riadi memastikan Poliban siap menjadi tuan rumah seleksi tingkat daerah Peksiminas yang akan digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada September 2024.
 
"Kami bersyukur dan menyambut baik dengan kepercayaan BPSMI menunjuk Poliban sebagai tuan rumah seleksi tingkat daerah Peksiminas 2024 ini," ujarnya.
 
Diutarakan Joni Riadi, dari 15 tangkai seni yang akan dilombakan di Peksiminas 2024, lima yang digelar seleksi di Poliban, yakni seni monolog, menulis cerpen, menulis lakon, menulis puisi dan photography.

Baca juga: Direktur Poliban: 30 mahasiswa penerima beasiswa IBFL raih IPK memuaskan
Rapat persiapan event tersebut Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Kalsel di Gedung Rektorat ULM Lantai 2, Kota Banjarmasin pada Selasa (19/3/2024). (ANTARA/HO/Poliban)
Joni Riadi berharap penyelenggaraan Peksiminas tahun ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan berarti.
 
"Perlu dipahami, para artis (Seniman) yang akan bertanding di UNJ nanti, mereka bukan hanya mewakili perguruan tinggi namun mewakili daerah Kalimantan Selatan, jadi semoga persiapan berjalan lancar dan berbuah sukses sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," ucapnya.
 
Ditambahkan Pembina Seni Poliban Nailiya Nikmah, Peksiminas ini merupakan kegiatan bergengsi dan sebagai sarana melahirkan talenta muda yang berkualitas.
 
"Harapannya semoga kegiatan ini bisa menjaring dan menemukan peserta yang memang benar-benar kompeten di cabang-cabangnya masing-masing, dan selaku pembina tentunya berharap talenta-talenta khususnya dari Poliban bisa menjadi peserta terbaik dan alhamdulillah kalau bisa sampai Peksiminas," ujarnya.

Baca juga: Poliban bangga tim esports raih prestasi di ajang UI Cyber Games se-Asia 2024
 
Baca link: Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024