Batulicin, (Antaranewskalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming meresmikan hasil pembangunan jembatan gantung penyeberangan di Desa Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Hilir yang selama ini di idamkan oleh masyarakat.


Jebatan gantung ini merupakan kebutuhan vital sarana transportasi yang menghubungkan Desa Pulau Tanjung dengan Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir.

"Semoga dengan jembatan ini kebutuhan akses transportasi Masyarakat Desa Pulau Tanjung lebih terpenuhi,” Kata Bupati Mardani H Maming saat memberi sambutan dalam acara peresmian jembatan gantung tersebut .

Bupati meminta kepada camat terkait beserta jajaranya untuk kembali mendata jika masih keberadaan desa-desa yang membutuhkan pembangunan jembatan yang sama. Pihaknya berjanji akan segera mengakomodir realisasi pembangunanya sebelum masa jabatanya berakhir sebagai wujud komitmen pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur.

Jembatan Gantung Pulau Tanjung yang panjangnya sekitar 60 m di bangun bahan dasar Kayu Ulin. Jembatan ini merupakan sarana vital jalur transportasi masyarakat desa yang mayoritas bekerja sebagai petani dan pekebun.

Sebelum dibangun jembatan, kebutuhan transportasi masyarakat untuk menyeberangi sungai masih menggunakan perahu. Kondisi ini tidak jarang kerap menghambat perjalanan aktifitas mereka khususnya anak-anak yang mau berangkat atau pulang sekolah.

"Namun saat ini, jembatan sudah terbangun. Semoga aktifitas masyarakat yang ada di sini menjadi semakin lancar, dan kehidupanya lebih sejahtera," tegas bupati.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016