Tim Penggerak(TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menanam ratusan bibit cabai, dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52.

Penanaman bibit dalam rangka menyukseskan  gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia secara virtual dipimpin Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin dari Bogor, Jawa Barat, dan diikuti TP PKK HSS di Kebun PKK HSS Jalan Mawar, Kelurahan Kandangan Utara.

Baca juga: TP PKK HSS gelar lomba masak atasi stunting
 
"Pada hari ini, kita menanam 300 bibit cabai,  semoga upaya kita ini dapat memberikan hasil yang baik dan diikuti oleh seluruh kecamatan," kata Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, Senin.

Ia juga menyampaikan rencana sinergi dengan Dinas Pertanian HSS dan TP PKK kecamatan, agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten HSS,  untuk ikut serta dalam gerakan menanam cabai di halaman masing-masing.

Masyarakat HSS agar dapat  memanfaatkan lahan-lahan pekarangan yang ada kemudian ditanami bibit cabe, jadi bisa nantinya hasilnya dikonsumsi sendiri, atau juga menambah penghasilan bagi keluarga.

“Ayo manfaatkan pekarangan dengan menanam cabe, sehingga dapat menambah penghasilan keluarga,” ajak Pj Ketua HSS.

Baca juga: Lima kelompok wanita Tani Angkinang HSS terima bantuan P2L

Dalam kegiatan gerakan tanam serentak tersebut, Dinas Pertanian HSS telah menyediakan 300 bibit cabai, yang diperuntukkan bagi penanaman yang dilakukan TP PKK Kabupaten HSS. 

Turut hadir mengikuti kegiatan ini,  Kepala Dinas Pertanian HSS  Muhammad Noor, Lurah Kandangan Utara, para pengurus TP PKK Kabupaten HSS dan para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024