Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS Kalsel) menggandeng Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung, Kabupaten Tabalong untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kolaborasi ini terwujud melalui kegiatan "Sharing Session Strategi Membangun Predikat WBK" yang menjadi komitmen bersama melalui pencanangan Zona Integritas (ZI).

Baca juga: KPPN Tanjung : Realisasi dana transfer ke daerah capai Rp1,02 triliun

“Komitmen bersama pimpinan dan seluruh pegawai sangatlah penting dalam mewujudkan Zona Integritas," kata Kepala KPPN Tanjung Sigid Mulyadi di Tabalong, Rabu.

Sigid bersama tim KPPN Tanjung saat sesi diskusi menyampaikan tip penilaian ZI dengan menekankan keterlibatan seluruh pegawai dan pemenuhan lembar kerja evaluasi (LKE).

Termasuk memperkaya referensi, persiapan pemaparan, dokumentasi yang andal  serta menonjolkan kedeltaan setiap area pengungkit ZI. 

"Secara keseluruhan perlu  persiapan yang matang dan terstruktur dalam menghadapi tim penilai," tutur Sigid.

Baca juga: KPPN Tanjung salurkan dana desa tahap pertama

Selain itu, pembentukan tim kerja yang solid merupakan langkah strategis melalui kolaborasi untuk memastikan semua aspek ZI telah berjalan optimal.

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan Martin Wibisono menyampaikan terima kasih kepada KPPN Tanjung yang telah berkenan mendampingi dan membimbing untuk mewujudkan ZI pada unit kerja BPS.

Ia berharap agar seluruh jajaran birokrasi di lingkungan BPS Kalimantan Selatan terus menjaga akhlak dan martabat yang baik dalam menjalankan tugas pemerintahan di bidang statistik.

Baca juga: Bupati : Dana desa langsung disetorkan KPPN

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024