Pemerintah Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan merenovasi sarana sekolah sehat melalui program peduli pendidikan nasional 2024.
 
Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor di Banjarmasin, Kamis, mengatakan kegiatan ini menyasar lima sekolah dasar (SD) dengan bantuan sponsor dari perusahaan swasta.

Baca juga: PMKS Jakarta komitmen siapkan SDM kunjungi berbagai sekolah
 
Dia pun mengaku mengunjungi langsung sekolah yang mendapatkan program tersebut di SDN Pemurus Dalam 8, Banjarmasin Selatan.
 
Arifin menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang telah berkontribusi mendukung perkembangan sektor pendidikan di Kota Banjarmasin melalui program renovasi.
 
"Renovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen dan kepedulian bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita," ucapnya.
 
Dia Berharap renovasi itu dapat memberikan ruang belajar yang lebih nyaman dan kondusif bagi para siswa, guru dan tenaga pendidik.


Baca juga: Sejumlah sekolah di HSU terima penghargaan PJAS dari BPOM Banjarmasin
 
"Kami harap banyak lagi sponsor yang peduli pendidikan seperti ini, sebab masih banyak sekolah yang memerlukan program seperti ini," ujarnya.
 
Sebab terdapat lebih dari 240 SD di Kota Banjarmasin dan sejumlah SMP membutuhkan program tersebut.
 
Adapun lima sekolah yang mendapatkan bantuan renovasi sarana sekolah sehat tersebut, yakni SDN Pemurus Dalam 8, SDN Pemurus Dalam 7, SDN Pemurus Dalam 2, SDN Teluk Dalam 11 dan SDN Pengambangan 3.
 
"Sarana sekolah yang mendapatkan renovasi adalah toilet dan UKS," ujarnya.

Baca juga: BPOM serahkan penghargaan keamanan pangan 12 sekolah di Banjarbaru

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024