Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menyerahkan 1.500 paket bantuan sosial bagi warga saat turun kampung (Turkam) ketiga wilayah Daha.

"Kita menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) dan paket sembako Ramadhan yang disediakan Pemkab HSS sebanyak 5.000 paket," ujar Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Kamis.

Hermansyah menyalurkan bantuan sosial kepada warga pada tiga kecamatan di wilayah Daha atau 500 paket bantuan setiap kecamatan.

Baca juga: Kota Kandangan kembali raih Adipura kelima kali

Hermansyah dan rombongan mulai membagikan bantuan sosial dari Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan berakhir di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat.

"Kami menyerahkan bantuan sosial berupa dari Rastrada dan Cadangan Pangan Pemerintah, juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako Ramadan, ini adalah bantuan dari kepala perangkat daerah dan CSR," ucapnya.

Hermansyah berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk pengendalian inflasi agar masyarakat siap menyambut Bulan Ramadhan.

Baca juga: Pemkab HSS arak penghargaan Adipura 2023

Pejabat Kabupaten HSS berencana melanjutkan turkam selama tiga hari berkeliling ke Kecamatan laun untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024