Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali memperoleh penghargaan Adipura untuk kelima kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) pada 1996, 2016, 2017, 2022 dan 2023.

Wakil Menteri LHK RI Alue Dohong menyerahkan penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat pada Selasa kemarin.

Baca juga: Pemkab HSS raih dua penghargaan Kementerian PPPA RI

"Penghargaan Adipura kali ini hal yang luar biasa bagi Kota Kandangan, karena telah berhasil mempertahankan kualitas pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik," kata Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Rabu.

Hermansyah pun bersyukur usai Kota Kandangan meraih penghargaan Adipura untuk yang kelima kali dari KLHK RI.

Dia berharap Adipura yang diraih Kota Kandangan menjadi contoh bagi kota lain terutama terkait pelestarian lingkungan hidup.

Baca juga: Polres HSS giatkan aksi "Tanam Sejuta Pohon Bersama Polri"

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam upaya pelestarian lingkungan, sehingga kita kembali meraih Adipura 2023,” ujarnya.

Diketahui, penghargaan bergengsi bidang lingkungan hidup ini diberikan kepada Kota Kandangan yang masuk kategori kota kecil, sebagai peraih Adipura 2023.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024