Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan giat penanaman pohon dalam menyukseskan aksi penanaman sejuta pohon bersama Polri, yang telah serentak dicanangkan di seluruh Indonesia.

Penanaman pohon ini melibatkan ratusan personil yang menanam bibit pohon di lahan kawasan Madang, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, HSS. 

“Kami telah menanam bersama-sama sebanyak 100 bibit pohon,” kata Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, saat memberikan keterangan di sela kegiatan penanaman, Rabu.

Baca juga: Kabur ke Tapin, pelaku jambret asal Banjar diringkus Polsek Kalumpang

Dijelaskan dia, giat penanaman bibit pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, khususnya melestarikan alam.

Serta, menciptakan udara yang sehat untuk kelangsungan hidup seluruh makhluk, tidak hanya untuk manusia, tetapi juga untuk makhluk hidup lainnya.

Adapun bibit yang ditanam yakni pohon trambesi, mahoni, dan berbagai macam buah-buahan, pihaknya berharap hasil penanaman tersebut nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS ajak semua pihak sukseskan pemilu damai 2024

“Semoga pohon yang kami tanam di sini dapat tumbuh sehat, dan nanti gunanya untuk melestarikan lingkungan, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Giat ini dipimpin langsung Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu dihadiri Dandim 1003 Letkol Infanteri Bayu Oktavianto Sudibyo, Ketua DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi, Kajari HSS Nul Albar, serta Kadispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023