Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah, Pj Ketua TP PKK  HSS Hj. Rusnawati dan Sekda  Muhammad Noor serta rombongan melakukan kunjungan ke Kota Malang, Jawa Timur, untuk bertemu mahasiswa asal daerah setempat yang sedang menimba ilmu di "Kota Apel".

"Tujuan utama kami ke sini untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa, serta meninjau langsung fasilitas asrama mereka," kata Pj Bupati HSS dalam keterangan, mengutip pers release Bagian Prokopim Setda HSS, Senin.

Baca juga: Pemkab HSS minta tambahan kuota LPG guna atasi kekurangan stok

Pj bupati menegaskan pentingnya perbaikan dan pembenahan fasilitas asrama mahasiswa guna memastikan kenyamanan dan keamanan para penghuninya.

Selain itu, Pj bupati juga ingin mendengar langsung permasalahan yang mungkin dihadapi oleh mahasiswa, dalam menempuh pendidikan mereka. 

Ia memberikan pesan agar manajemen asrama mahasiswa diperhatikan dengan baik, serta menekankan pentingnya menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan daerah

"Saya mengajak para mahasiswa untuk tekun belajar, dan meraih mimpi mereka dengan semangat," pesannya.

Baca juga: Disdag HSS: Stok bahan pokok aman jelang puasa dan Idul Fitri

Tak lupa, ia juga berharap dengan pendidikan yang baik, para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang positif, bagi pembangunan daerah khususnya di Kabupaten HSS  di masa depan.

Untuk jumlah mahasiswa HSS yang terdata yang melaksanakan pendidikan di kota Malang sekitar 70 orang, sementara yang tinggal di asrama putra ada 24 orang, serta yang putri 10 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024