Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Bertempat dilapangan sepakbola Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing menutup Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 97 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Upacara yang dihadiri oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Andi Gunawan, Bupati Tanah Bumbum H. Mardani H Maming beserta unsur FKPDnya, Para Komandan Satuan TNI Polri serta masyarakat Kecamatan Kusan Hulu itu didahului dengan laporan Dansatgas TMMD Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Mustakim bahwa pekerjaan TMMD 97 baik sasaran Fisik maupun non fisik telah dilaksanakan dengan pencapaikan target 100 persen.

Dalam upacara penutupan Pangdam VI/Mlw selaku Inspektur upacara membacakan amanat KASAD dihadapan para undangan, diantara amanat Kasad tersebut mengatakan lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 September 2016 para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama, Bahu Membahu menyelesaikan program TMMD ke-97.

Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dalam program ini pembangunan infrastruktur dan penyuluhan pada masyarakat telah tercapai 100 persen, bila terdapat kesalahan anggota kami pada TNI manunggal di sini saya mohon maaf kepada masyarakat," sebut Pangdam.

Pangdam juga berharap kepada masyarakat agar hasil TMMD tersebut agar dapat dirawat dengan baik sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama, harap Mayjen TNI Johny L. Tobing.

Sementara disisi lain Bupati Tanah Bumbum H. Mardani H Maming merasa bangga dan mendapatkan penghargaan yang besar atas kehadiran Pangdam VI/Mlw tersebut ke Tanah Bumbu.

"Semoga TNI tetap jaya dalam menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, beberapa kegiatan fisik dan non fisik telah dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kusan Hulu, ini akan memberi kontribusi yang besar dan jika pada pelaksanaan program itu terdapat kelemahan dan kesalahan masyarakat, saya atas nama masyarakat Tanah Bumbu juga mohon maaf kepada jajaran TNI," pinta bupati H. Maming.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan tanda tangan naskah serah terima pekejaan TMMD dari Dandim 1022/Tnb kepada Bupati Tanah Bumbu yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw.

Tokoh masyarakat setempat pada kesempatan itu juga langsung menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran TNI atas telah terlaksananya program TNI manunggal tersebut sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Puncak acara diakiri dengan penerimaan piala dan bonus kepada para juara lomba selama kegiatan TMMD.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016