Tanjung, 18/10 (Antara) - Sebanyak 14 siswa di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapatkan bantuan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia.


Ketua tim koordinasi dan sinkronisasi program CSR Kabupaten Tabalong Erwan di Tanjung, Selasa mengatakan siswa lulusan SMA mendapatkan beasiswa kuliah ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Tahun ini bantuan Beasiswa Utusan Daerah ke IPB diberikan kepada 14 siswa melalui dana CSR PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya," jelas Erwan.

Selain BUD ke IPB beasiswa juga diberikan kepada 25 putra/putri Tabalong yang meneruskan kuliah S1 atau reguler dan kedokteran umum/gigi sebanyak 23 orang.

Terpisah Manager CSR PT Adaro Indonesia Idham Kurniawan mengatakan program CSR di bidang pendidikan untuk Kabupaten Tabalong mencapai Rp1,8 miliar.

Mencakup bantuan beasiswa, pendidikan komunitas, Gerakan Nasional orangtua Asuh (GNOTA) dan infrastruktur pendidikan.

"Untuk pendidikan komunitas kita membantu pelatihan tenaga terampil, pengembangan pusat bahasa Tabalong dan program peningkatan pendidikan masyarakat," jelas Idham.

Sedangkan untuk mendukung infrastruktur pendidikan telah dialokasikan dana untuk kegiatan bedah sekolah TK Murung Karangan, Ruang Kelas Baru Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Islam.

Termasuk peningkatan sarana dan prasarana TK Muara Harus, SD Negeri Warukin dan Madrasah Tsanawiyah Tantaringin. 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016