Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengalokasikan anggaran sekitar  Rp284,4 miliar untuk pembangunan infrastruktur daerah 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong Wibawa Agung Subrata mengatakan usulan dalam APBD Kabupaten Tabalong 2024 sebanyak 20  paket pekerjaan yang nantinya memberi manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Sebanyak 34 PIRT jadi binaan PLUT Tabalong

"Kita tunggu persetujuan Bupati Tabalong dari 20 usulan yang disampaikan pada APBD 2024," jelas Agung di Tabalong, Senin.

Dia mengatakan dari 20 paket pekerjaan yang diusulkan pagu anggaran terbanyak untuk pembangunan Tabalong Convention Center sebesar Rp42,4 miliar dan peningkatan jalan Kalingai-Rungun, Rungun-Misim dan jalan jembatan Sakuyah-Bina Desa mencapai Rp33,7 miliar.

Pembangunan infrastruktur diprioritaskan bagi pekerjaan yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Baca juga: Tabalong terima bantuan pusat untuk pengembangan kampung hortikultura

"Kepala daerah nanti menetapkan 10 paket strategis yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan," jelas Agung.

Ditambahkan dia, dalam usulan pekerjaan Dinas PUPR 2024 termasuk pembangunan gedung kantor kecamatan di wilayah Selatan dengan pagu sebesar Rp4,4 miliar dan gedung kantor kecamatan di wilayah Utara sebesar Rp10 miliar.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan pembangunan gedung kantor Kecamatan Muara Uya di ruas jalan trans Kalsel-Kaltim yang menelan anggaran sebesar Rp1,3 miliar.

Gedung kantor Kecamatan Muara Uya ini ungkap Anang, cukup bagus dalam mendukung pelayanan masyarakat yang lebih optimal serta menjadi percontohan kantor kecamatan lainnya.

Baca juga: Dinas PUPR Kabupaten Tabalong prioritaskan pembangunan jalan terisolir

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024