Perusahaan tambang batubara PT Borneo Indobara (BIB) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh beberapa perusahaan yang ada di daerah tersebut.

"Banyak rangkaian acara yang kami laksanakan sejak 13-24 Februari 2024, salah satunya adalah lomba risk management, job safety analysis, penyelidikan kecelakaan dan beberapa cabang olahraga," kata Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Borneo Indobara Riadi Simka Pinem di Batulicin Ahad.

Dia mengatakan, tujuan utama dalam memperingati bulan K3 nasional bukan hanya sebatas seremonial saja melainkan untuk meningkatkan kesadaran dan implementasi praktik K3 di berbagai sektor.

Riadi juga mengajak kepada seluruh mitra kerja perusahaan agar dapat menjadi momentum yang sangat penting sebagai modal dalam  menjalankan dan meningkatkan kepatuhan atas keselamatan dan kesehatan kerja bagi para pegawai serta mitra kerja.

"Kami bersama panitia sangat mengapresiasi atas terlaksananya peringatan bulan K3 Nasional yang berjalan dengan baik tanpa adanya kejadian kecelakaan atau cedera bagi peserta kegiatan," ucapnya.

Baca juga: Perusahaan batubara di Tanah Bumbu berperan turunkan kasus stunting

Adapun daftar pemenang lomba risk management, Juara satu tim Hayo CK dari PT Cipta Kridatama (CK), juara dua tim DCA Musang dari PT Dian Ciptamas Agung (DCA), juara tim The Power of Father dari PT Borneo Banua Sejahtera (BBS).

Lomba job safety analysis juara satu Benito Rama dari PT Borneo Indobara (BIB), juara dua Anang Rudy dari PT Cipta Kridatama (CK), juara tiga Chandra Marbun dari PT Borneo Indobara (BIB).

loba cerdas cermat juara satu Joshua dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA), juara dua Ramadhan dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA), juara tiga Slamet Sigit dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA)

"Lomba penyelidikan kecelakaan juara satu tim BMT Jaya dari PT Bumiputera Maha Terpecaya (BMT), juara dua tim Safe&Strong dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA), juara tiga tim Juara dari PT Cipta Kridatama (CK)," jelasnya.

Adapun hadiah yang persembahkan yakni dua unit kendaraan bermotor, sepeda listrik dan puluhan door prize lainnya.

Baca juga: PT BIB persembahkan masjid apung bernilai Rp43 miliar

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024