PT Adaro Indonesia melalui beasiswa Indonesia Bright Future Leaders menginginkan lulusan SLTA di sekitar wilayah operasional perusahaan bisa mengenyam pendidikan tinggi di universitas atau perguruan tinggi lainnya.

Melalui beasiswa IBFL ini Adaro ingin mencetak pemimpin masa depan yang cemerlang jelas Ketua Yayasan Adaro Bangun Negeri Zuraida Murdia Hamdie.

Baca juga: YABN bina 166 mahasiswa ULM penerima beasiswa IBFL

"Beasiswa IBFL punya makna mendalam, ingin anak-anak di wilayah operasional Adaro bisa menjadi pemimpin masa depan yang cemerlang," ungkap Zuraida di Tabalong, Rabu.

Adaro juga memberikan berbagai macam pembinaan untuk para penerima beasiswa IBFL sejak semester satu hingga semester delapan. Pembinaan tersebut mencakup aspek sosial dan kepemimpinan.

"Selain biaya hidup, pendidikan dan kesehatan, penerima beasiswa IBFL juga  mendapat pembinaan yang menekankan aspek sosial dan kepemimpinan," jelas Zuraida saat sosialisasi beasiswa IBFL di SMA Negeri 2 Tanjung.

Dalam sosialisasinya  Zuraida menceritakan pengalaman dirinya yang bisa kuliah S1 hingga S2 dengan dukungan beasiswa karena keterbatasan kemampuan keluarga.

Motivasinya untuk bisa kuliah juga terinspirasi pesan sang ayah kalau   pendidikan  bisa mengubah nasib seseorang.

"Dengan modal keyakinan saya bisa mendapat beasiswa dengan jalur prestasi hingga meraih gelas sarjana S1 dan S2," ceritanya.

Dari pengalamannya itu ia meminta para siswa   SMA Negeri 2 Tanjung tidak perlu khawatir untuk kuliah meski kondisi ekonomi keluarga tidak beruntung karena semua kebutuhan kuliah dan hidup ditanggung melalui beasiswa IBFL.

Bahkan selama menerima beasiswa ini Adaro akan memberi   kesempatan magang sebagai bekal masuk ke dunia kerja.

Tahun ini Adaro memberikan beasiswa IBFL bagi 100 siswa untuk kuliah di Universitas Lambung Mangkurat dan sosialisasi  telah dilakukan ke sejumlah  sekolah  di kabupaten wilayah operasional Adaro. 

Baca juga: ULM-BRI kerja sama gulirkan beasiswa dan pembinaan mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr  Muhamad Rusmin Nuryadin SE M.Si   mengatakan syarat utama untuk mendapatkan beasiswa harus terdaftar dulu menjadi mahasiswa ULM dan mendaftar melalui jalur KIP - K (Kartu Indonesia Pintar - Kuliah. Pendaftaran KIP-K ini bisa melalui https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024