Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Tim Gabungan Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat dibantu Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan di Jalan Dahlia Raya.


"Pelaku masih dalam pengejaran karena usai menusuk korban, pelaku melarikan diri," Kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu diketahui berinisial JN warga Kota Banjarmasin.

Sedangkan korban yang tewas di tempat kejadian akibat tusukan pisau pelaku diketahui bernama Aat Titi Lestari (18) warga Jalan Tembus Mantuil Gang Perintis Banjarmasin Selatan.

Kejadian pembunuhan itu terjadi di Jalan Dahlia Raya tepatnya di depan Mushola Fathul Janna Kelurahan Cempaka, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Sedangkan untuk kejadian peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (16/10) malam, sekitar pukul 22.00 Wita.

Pria lulusan, Akpol angkatan 1993 itu mengatakan, kejadian berawal ketika korban bersama temannya berboncengan lalu terserempet pengendara lainnya bernama Yuda yang diketahui keponakan dari pelaku.

Kemudian Aat dan Yuda sempat terjadi perang mulut, Yuda pun memanggil pamannya JN (diduga pelaku), tidak beberapa lama pelaku datang dan berkelahi dengan korban.

Dari perkelahian itu korban terjatuh kemudian pelaku langsung menusuk korban dan mengenai dada sebelah kiri.

Setelah kejadian itu pelaku langsung melarikan diri bersama temannya bernama Galih menggunakan sepeda motor.

Warga yang berada di tempat kejadian langsung menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Suaka Insan namun korban menghembuskan nafas terakhirnya saat di perjalanan.

Atas kejadian perkelahian itu korban yang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan, saat ini polisi telah telah mengamankan Yd keponakan pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas awal pemicu terjadinya penusukan itu dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Polisi juga telah mengamankan Gh teman pelaku dan yang mengantar pelaku pergi dari tempat kejadian setelah melakukan penusukan itu.

"Kasus ini terus ditangani oleh kepolisian setempat dan mengejaran terhadap pelaku JN terus dilakukan, dan anggota sudah menyebar di lapangan," tutur pria berpangkat Kombes Pol itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016