Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berhasil meraih prestasi Juara satu pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PkI) untuk lategori cabang tilawah quran tingkat kabupaten.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kusan Hulu, Ropingi di Batulicin mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas perolehan prestasi yang telah di raih oleh siswa dan siswi terbaiknya yang telah mampu bersaing dengan siswa-siswi se- Kabupaten Tanah Bumbu.

"SMPN 1 Kusan Hulu hanya mengikuti satu cabang lomba saja yakni Tilawah Quran. Namun dari satu – satunya cabang yang di ikuti, SMPN 1 Kusan Hulu berhasil meraih Juara satu dan tiga," katanya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan perlombaan tersebut smpn 1 Kusan Hulu mengikutkan dua orang siswa dan siswi terbaik yang dimiliki atas nama Hilma Kelas VII A meraih Juara 1 dan Muhammad Naufal Kelas VIII A meraih juara tiga.

Prestasi yang diperoleh tersebut tentunya tak terlepas dari peran serta tenaga pendidik di SMPN 1 Kusan Hulu, Guru Agama, Orang Tua Murid, serta semangat dan kerja keras dari siswa dan siswi itu sendiri.

PENTAS PAI Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 2016 merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu dan nantinya akan dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali.

Pada 2016 PENTAS PAI diikuti sebanyak 10 Sekolah perwakilan di setiap kecamatan untuk sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK Se-Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di SMPN 1 Simpang Empat, belum lama tadi. Adapun kategori cabang yang di lombakan yaitu Seni Tilawah Quran, Tahfizh 1 Juz, Cerdas Cermat, dan Kaligrafi.

"Sedangkan untuk PENTAS PAI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan menurut rencana akan dilaksanakan pada November 2016," jelasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016