Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) Kalimantan Selatan(Kalsel) Hermansyah dan unsur forkopimda memonitoring rapat pleno 
rekapitulasi hasil penghitungan perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Kandangan, di aula kantor kecamatan setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para panitia, serta semua pihak yang terlibat, karena Pemilu 2024 di Kabupaten HSS berjalan dengan lancar dan baik," ujarnya di Kandangan, Kabupaten HSS, Jum'at.

Baca juga: Prabowo-Gibran unggul tipis hitung cepat sementara Pemkab HSS

Dijelaskan Hermansyah, hari ini sudah mulai rapat pleno tingkat kecamatan karena penghitungan sudah dilakukan di masing-masing KPPS, sehingga dimulai pleno di kecamatan khususnya di wilayah Kecamatan Kandangan.

Pihaknya hadir ingin memastikan kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala, dan berharap setelah rapat pleno ini bisa memberikan penghitungan yang benar,  serta memastikan pula  HSS bisa menjadi yang terbaik dalam melaksanakan pemilu.

Baca juga: Pj Bupati HSS dan forkopimda tinjau pelaksanaan pemilu di wilayah Daha

Adapun pembukaan rapat dilakukan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan, dihadiri  unsur Forkopimcam Kandangan, kepala OPD terkait,  Ketua APDESI,  Ketua PPS se Kecamatan Kandangan, unsur TNI-Polri, para saksi perwakilan partai politik, saksi calon Presiden dan Wakil Presiden dan saksi dari Tim Pemenangan masing-masing Paslon.

Saat rapat pleno, terlihat ratusan kotak suara yang telah diamankan pihak keamanan dari TNI dan Polri. Kotak Suara ini diawasi pergerakannya mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), kemudian di pindahkan ke Kelurahan dan dibawa ke Kantor Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024