Balangan, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, amankan pemuda membawa senjata tajam dan kunci T.

Dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Sabhara sekaligus menjabat fungsi Kasat Lantas polres setempat, AKP Tukiman.

Dikatakan, Pada kegiatan yang dilaksanakan Rabu, (12/10) malam. sekitar pukul 22.00 wita, di depan Mapolres Balangan, Jl A Yani Km 13, atau sekitar 195 Km dari kota banjarmasin, Kepolisian Resort setempat menggelar rajia ranmor, dan mengamankan tiga pemuda dengan dua buah kendaraan roda dua.

"Setelah diperiksa, kedua kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan surat kelengkapan administrasi kendaraan," ujarnya.

Saat di geledah, salah satu berinisial NR kedapatan membawa senjata tajam sejenis belati dengan hulu kayu berwarna hitam yang terselip di pinggangnya.

Selain senjata tajam, NR juga membawa sebuah kunci leter T atau kunci T yang dapa dipergunakan untuk merusak stopkontak kendaraan.

Selanjutnya NR beserta kedua rekannya diamankan di Mapolres Balangan oleh unit Reskrim untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kepemilikian senjata tajam dan kunci T.

Dalam giat rajia ini, Polres Balangan telah mengamankan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 12 unit, kendaraan bermotor roda empat sebanyak empat unit dan kendaraan bermotor roda enam sebanyak datu unit.

"Semuanya diamankan di Polres Balangan, setelah diproses dengan tilang, untuk barang bukti yang lain telah dikembalikan kepada pelanggar, sesuai dengan prosedur yang berlaku," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016