Banjarmasin (Antaranews  Kalsel) - Ketua Harian Asprov Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Selatan Djumadri Masrun menyatakan, Kota Banjarmasin siap ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Nusantara (Linus) 2016.


Diungkapkan dia, di Banjarmasin, Rabu, kesiapan Kota Banjarmasin apabila ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Linus 2016 ini disetujui pemerintah kota melalui Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, sebab tim Perseban Banjarmasin menjadi salah satu pesertanya.

"Ini menunjukkan semangat pemerintah kota atas keikut sertaan Perseban Banjarmasin yang lolos menjadi juara Linus zona Kalimantan Selatan, untuk selanjutnya bisa berlaga ke tingkat nasional," ujarnya.

Secara fasilitas, kata Djumadri Masrun, Kota Banjarmasin sudah dapat memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola nasional tersebut diantaranya adanya Stadion 17 Mei yang sudah sering dijadikan laga pertandingan liga nasional atau kandangnya PS Barito Putera peserta liga Torabika Soccer Championsif (TSC) 2016.

"Memang kendala yang harus dipikirkan itu lagi, bagaimana jadwal pertandingannya tidak bertabrakan dengan liga TSC, sebab jadwal Barito Putera main laga kandang juga padat," ujarnya.

Terlepas dari semua itu, ungkap Djumadri Masrun, sampai sekarang ini format kompetisi liga amatir ini juga belum jelas, sebab belum ada rapat yang dilaksanakan PSSI pusat terkait ini.

"Jadi format juklak dan juknis pelaksanaan kompetisi ini masih kita tunggu bersama, tapi kabarnya dalam waktu dekat ini kita diundang pula untuk membicarakannya di PSSI pusat," ungkapnya.

Terkait belum adanya kejelasan format kompetisi Linus 2016 ini membuat persiapan Perseban Banjarmasin dinyatakan sedikit terganggu, sebab belum tahu apa yang dipersiapkan menghadapinya.

"Jelas persiapan kita terganggu, idelanya format kompetisi sudah diberitahukan kepada kontestan jauh hari, hingga persiapan segala hal bisa dilakukan maksimal," ujar Manajer TIm Perseban Banjarmasin Aliansyah.

Sebagaimana diketahui, Tim Perseban Banjarmasin sukses menjadi juara Liga Nusantara (Linus) 2016 zona Kalimantan Selatan setelah dalam babak final berhasil mengalahkan lawannya Barabai FC dari Hulu Sungai Tengah (HST) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, skor 2-1, (9/10).

Selain itu, Perseban juga menjadi juara di Piala Suratin 2016 yang laga finalnya bertanding dengan Tim Persitala dari Kabupaten Tanah Laut dengan skor 1-0.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016