Penjabat Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Said Jafar didampingi istri Idiana Said Jafar dan kedua putrinya menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini dengan memberikan hak pilih guna memilih pemimpin lima tahun mendatang dan anggota legislatif yang akan duduk di parlemen,” kata Said Jafar di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: KPU Kotabaru simulasikan Pemilu 2024

Said Jafar menjelaskan pemilihan secara serentak merupakan pesta demokrasi yang digelar secara serentak merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang harus disukseskan secara bersama-sama dengan penuh gembira dan kedamaian guna menghasilkan pemimpin terbaik.

Menurut dia, semua masyarakat harus memanfaatkan Pemilu tersebut untuk memberikan pilihan terbaik kepada pemimpin bangsa pada lima tahun mendatang.

“Ini baru pertama digelar pemungutan suara pemilu legislatif, hingga presiden," tutur Said Jafar.

Baca juga: 11.301 surat suara rusak untuk Pemilu di Kotabaru

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru juga mengajak semua komponen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan damai dan lancar.

“Kami juga mengajak menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menerima hak satu dengan yang lainnya agar Kotabaru tetap menjadi wilayah yang kondusif dan aman," katanya.

Said Jafar menuturkan masyarakat menggunakan hak suara sesuai dengan pilihan hati nurani, sehingga nantinya dapat menghasilkan atau terpilih pemimpin yang berkualitas, tulus dalam membangun negeri.

Said Jafar berharap pelaksanaan Pemilu 2024 semua berjalan lancar, aman dan kondusif di tingkat desa, kecamatan, hingga ke tingkat kabupaten.

Baca juga: Pemkab Kotabaru fasilitasi MUI gelar deklarasi damai pemilu 2024

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024