Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) menggelar Shalat Hajat dan doa bersama untuk kelancaran pemungutan suara saat Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat KPU Kalsel, Banjarmasin.

"Semoga pemungutan suara besok (Rabu) tidak ada kendala berarti," kata Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Selasa malam.

Baca juga: KPU Kalsel ingatkan masyarakat bawa undangan mencoblos

Dia menyampaikan segala usaha untuk suksesnya pemilu telah dilakukan pada semua tahapan sebelum pemungutan suara hingga tiba hari pelaksanaan pemungutan pada Rabu besok.

Untuk itulah, kini hanya doa yang bisa dipanjatkan agar semua ikhtiar mendapatkan ridho Allah SWT.

Tenri pun memastikan logistik pemilu telah sampai ke semua kecamatan pada 11 kabupaten dan dua kota di Provinsi Kalsel.

Baca juga: KPU HST distribusikan logistik Pemilu ke desa tertinggal

Kemudian pada Rabu pagi saat hari pelaksanaan pemilu, logistik berupa kotak suara, bilik suara dan kertas suara telah tiba di tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya sudah keliling melakukan pemantauan dan juga menerima laporan, Alhamdulillah terkait pergeseran logistik pemilu sudah rampung," jelasnya.

KPU Kalsel mencatat daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 3.025.220 orang yang bakal menggunakan hak suaranya di 13.584 di TPS se-Kalsel tersebar di dua kota dan 11 kabupaten dalam 156 kecamatan dan 2.016 kelurahan atau desa.

Baca juga: KPU Kalsel dirikan 43 TPS khusus pada Pemilu 2024

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024