Balangan, (Antaranews Kalsel) - Duta Sabhara (Sahabat Baik Hati Rakyati) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus melakukan peningkatan dan pendekatan kepada masyarakat.


Dikatakan Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni, Duta Shabara kini terus melakukan pendekatan–pendekatan terhadap masyarakat luas dalam setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

"Intinya kita berharap masyarakat merasa terayomi dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat. Memberikan kontribusi yang positif dengan tidak mengharapkan imbalan dalam bekerja tetapi bekerja dengan penuh keikhlasan," jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/10) di pasar modern Paringin, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari–hari serta menambah keakraban antara Polri dengan Masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang baik dikemudian hari.

Disamping Meningkatkan keakraban dengan masyarakat, Duta Sabhara mengharapkan dengan upaya pendekatan secara humanis dapat menghilangkan Opini “Polisi Galak”, “Polisi Serem”, “Awas Nanti Ditangkap Polisi”.

Hal seperti dimaksudlah yang sering kali dimasyarakat yang menimbulkan ketakutan sejak dini generasi penerus terhadap Polisi, Karena Polri saat ini semakain gencar dalam meningkatkan pelayanan Publik baik secara langsung maupun sistem Online.

Prosedur yang diterapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam ) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan sesuai dengan tugas Pokok Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016