Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengharapkan salah satu program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) "Manunggal Air Bersih" membantu kebutuhan air bagi warga.

“Kami sangat berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan sehari–hari dan terutama untuk mendukung kegiatan dari masyarakat itu sendiri,” kata Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja di Balangan, Selasa.

Baca juga: Dandim 1001/HSU-BLG sosialisasikan netralitas TNI bagi anggota Persit

Dandim Dhuwi mengucapkan rasa syukur atas kelancaran acara peresmian 1.898 titik air termasuk di Desa Lalayau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Menurut Dhuwi, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AD (KASAD) dengan tujuan untuk membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat di pedesaan yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dhuwi menuturkan, momentum ini juga dapat memperkuat semangat gotong royong dan sinergi antara berbagai pihak untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Baca juga: Cegah banjir, Kodim HSU-BLG bersihkan saluran air dan tanam pohon

Oleh karena itu, Dhuwi berharap keberadaan fasilitas air bersih ini dapat mengalami perubahan positif dalam hal kualitas hidup masyarakat khususnya di Desa Lalayau, Kecamatan Juai.

Diketahui, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja mengikuti Zoom Meeting dalam rangka peresmian 1.898 titik sumber air Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air Bersih di Desa Lalayau.

Yang mana acara tersebut dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilaksanakan seluruh Indonesia melalui "Zoom Meeting".

Baca juga: Kodim 1001/HSU-BLG gelar olahraga bersama dengan pemda
 
Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG saat mengikuti zoom meeting dengan KASAD dalam program Manunggal Air Bersih di Desa Lalayau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (6/2/2024). ANTARA/ragil darmawan

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024