Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2023 dan RPUS luar biasa Tahun 2024 PT Bank Kalsel.

Hermansyah mengatakan, Tahun 2024 pihaknya kembali akan mengalokasikan anggaran penyertaan modal kurang lebih 16 miliar lebih kepada Bank Kalsel, dengan penanaman modal diharapkan Bank Kalsel semakin maju dan berkembang.

Baca juga: BPBD HSS ingatkan warga waspada tanah longsor di tiga kecamatan

"Tentu harapan kita dengan penambahan penyertaan modal ini kepada Bank Kalsel maka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat akan selalu meningkat," kata Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo, di Banjarmasin, Kamis.

Dijelaskan Hermansyah, sebelum dilaksanakan RUPS, dirinya bersama Direktur PT Bank Kalsel menandatangani kesepakatan bersama, terkait layanan jasa perbankan sebagai bank pemegang rekening kas umum daerah.

RUPS PT Bank Kalsel sekaligus dirangkai penyerahan bagi hasil dari Bank Kalsel, di tahun 2023 Kabupaten HSS mendapatkan bagi hasil sebesar Rp31 miliar lebih.

Baca juga: Musrenbang RKPD Kecamatan Padang Batung sepakati 35 usulan prioritas

"Ini bisa menunjang kegiatan di kabupaten kita, kegiatan ini juga bisa lebih maksimal lagi pada tahun 2024, karena kita kembali mengalokasikan tambahan penyertaan modal kurang lebih 16 Miliar lebih," ujarnya.

Ditambahkan dia, apa yang dilakukan pihaknya ini ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, umumnya di Kalsel dan khususnya Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024