Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel kembali memperluas layanan pembayaran pajak kendaraan (Samsat Payment Point) melalui jaringan kantor Bank Kalsel yang tersebar di seluruh kabupaten di Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel Irfan di Banjarbaru Jumat mengatakan, kerjasama pembayaran pajak kendaraan Bank Kalsel dan Samsat merupakan salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Bank Kalsel pemilik kendaraan.

Perluasan layanan tersebut, kata dia, tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) Samsat "Payment Point" yang ditandatangani di sela Rakor tim pembinaSamsat Provinsi Kalimantan Selatan dan tim teknis Kesamsatan se Kalimantan Selatan di aula Dispenda Kalsel di Banjarbaru, Kamis (6/10).

Nota Kesepahaman (MoU) Samsat "Payment Point" ditandatangani oleh Dirut Bank Kalsel Irfan, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel DR Eriadi, Kadispenda Kalsel Gustava Yandi dan Kepala PT Jasa Raharja cabang Kalimantan Selatan Widayana.

"Ini bentuk komitmen kami untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat," kata Irfan.

Penandatanganan MoU dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Samsat Payment Point di kantor cabang pembantu maupun unit Bank Kalsel.

"Nota kesepahaman ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan, sekaligus untuk mendorong peningkatan pajak di daerah ini," kata Kadispenda Kalsel Gustava Yandi.

Nantinya wajib pajak di kabupaten tidak perlu harus pergi ke ibukota kabupaten untuk melaksanakan kewajibannya, tetapi cukup ke kantor cabang pembantu atau unit Bank Kalsel terdekat untuk membayar pajak kendarannya.

Saat ini Bank Kalsel memiliki 34 kantor cabang pembantu dan unit, di seluruh Kota dan Kabupaten di Kalimantan Selatan, sehingga dapat memudahkan masyarakat melaksanakan kewajibannya tersebut.

Beberapa kantor cabang pembantu dan unit yang telah melaksananakan layanan Samsat Payment Point sejak beberapa waktu lalu adalah Gerai Duta Mall, Dispenda Kayutangi Banjarmasin dan KCP Gambut Kabupaten Banjar.

Selain itu, Samsat juga telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi lain untuk meningkatkan pendapatan pajak kendaraan, antara lain dengan memberikan pelayanan berupa jemput bola dari rumah ke rumah, mobil keliling, dan akan segera di lounching pembayaran online.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016