Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan,  menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, sekaligus rapat rutin bulanan.

Ketua GOW HSS Srie Astuti, di Kandangan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk refleksi diri, menjadikan pribadi yang lebih beriman, bertakwa kepada Allah SWT, serta bermanfaat bagi sesama.

"Kami berterimakasih kepada perwakilan GOW Provinsi Kalsel dan Ibu Penasehat GOW HSS Rusnawati Hermansyah yang sudah berhadir, dan seluruh anggota GOW se-HSS," katanya dalam laporan panitia, mengutip pers release Diskominfo HSS, di pendopo wakil bupati, Ahad.

Baca juga: HSS gelar peringatan puncak Hari Ibu Tahun 2023

Dijelaskan dia, kegiatan ini rutin selalu dilaksanakan GOW HSS,  dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai rapat bulanan anggota GOW HSS.

Ketua TP PKK HSS sekaligus juga penasehat GOW Rusnawati Hermansyah, mengharapkan dengan kegiatan tersebut dapat diambil hikmah, melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan peringatan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat diamalkan dan dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Penceramah Ustadzah Ismawati dari Kecamatan Sungai Raya, menyampaikan tentang peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Pelaku UMKM HSS dilatih pengelolaan bisnis dan manajemen usaha

Di mana Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi'raj tersebut diberangkatkan oleh Allah SWT, dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqso.

Lalu, dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha, tempat tertinggi dan mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Turut hadir, perwakilan GOW Kalsel beserta rombongan, Ketua Gatriwara Kabupaten HSS serta seluruh anggota GOW se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024