Sosok Djoko Soesilo yang mempunyai latar belakang sebagai perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat kini menjabat sebagai Community Relation & Mediation Departemen Head PT Adaro Indonesia.

Sebagai seorang aparat yang berjiwa militer tentu ada kendala yang dihadapi saat “menyemplung” ke Adaro Indonesia karena harus menjadi “pelayan” bagi masyarakat, mitra (stakeholder) maupun internal perusahaan.

PT Adaro Energy Indonesia sebagai perusahaan induk yang bergerak pada sektor pertambangan, jasa batubara, energi terbarukan dan tidak terbarukan, utilitas, mineral dan pengolahan mineral serta infrastruktur.

Salah satu anak perusahaan PT Adaro Energy Indonesia, Adaro Indonesia menjadi “rumah” baru bagi Djoko untuk mendedikasikan diri. Djoko menuturkan Adaro Indonesia yang beroperasi di Tabalong, Kalimantan Selatan, harus berkembang dan maju bersama masyarakat sekitar.

Djoko mengisahkan salah satu senior saat bertugas di matra Kopassus menyampaikan seseorang harus hidup seperti “Ilalang” yang memiliki filosofi dapat hidup di manapun, kapanpun dan segala kondisi.
 

Penasaran? yuk klik link videonya

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024