Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan,  H Anang Syakhfiani  meminta jajaran kepolisian, Koramil dan kecamatan Kelua bisa menertibkan para pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar sekitar Pasar Kelua khususnya pada hari  Kamis.

"Saya tidak ingin ada  pedagang yang masih  berjualan di atas trotoar jadi perlu dukungan semua pihak," jelas Anang saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kelua, Kamis.

Mengingat Pasar Kelua kini menjadi pasar regional yang banyak disinggahi pembeli dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah jadi perlu ditata lebih tertib lagi.

Secara lokasi ungkap Anang Pasar Kelua yang berada di wilayah Selatan Kabupaten  Tabalong   lebih strategis dibanding Pasar  Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Karena itu  Kecamatan Kelua dipersiapkan menjadi pusat pengembangan di wilayah Selatan dengan pembangunan infrastruktur jalan Takulat - Baco sebagai pusat perdagangan baru termasuk pengembangan terminalnya 

Camat Kelua H Suwandi mengatakan 
terkait pembangunan siring dan pengerasan jalan Takulat - Baco, jalan tembus Pasar Kelua menuju Takulat - Baco telah diusulkan dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2025.

"Kami juga mengusulkan kelanjutan pembangunan stadion mini Kelua serta pengembangan kawasan terminal Kelua," ungkap Suwandi.

Dalam Musrenbang RKPD di  Kecamatan Kelua dihadiri unsur perangkat daerah, kecamatan, kepala desa, ketua BPD, unsur masyarakat dan anggota DPRD setempat.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024