Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Banjar dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Kalsel menggelar rapat evaluasi persiapan penilaian penghargaan Adipura, di Aula Barakat Martapura, Senin (03/10).
,
Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang turut menghadiri kegiatan ini, turut menyimak pemaparan perwakilan dari BLHD Provinsi Kalimantan Selatan Asbiani, mengenai penilaian yang menjadi titik pantau Adipura.

"Titik pantau Adipura meliputi pemukiman menengah dan sederhana, jalan , pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah adiwiyata, rumah sakit dan puskesmas, hutan kota, taman kota, tempat pemrosesan akhir, bank sampah, fasilitas pengolahan sampah skala kota, dan pemukiman," terang Asbiani

Penilaian Adipura ini, merupakan kunci utama tahap penentu kelanjutan penilaian Adipura ke tahap selanjutnya.
Lebih lanjut dikatakannya, peran dan keterlibatan semua pihak sangat diperlukan demi kesuksesan penilaian penghargaan Adipura ini.

Oleh sebab itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam kesempatan ini berharap masing-masing SKPD terkait dapat segera menindaklanjuti hasil paparan penilaian yang disampaikan tersebut.

"Intinya yang penting, masing-masing SKPD dan instansi terkait bisa berpikir dan berbuat yang terbaik, serta lebih meningkatkan nilai titik pantau setelah pertemuan ini," ungkap Bupati Banjar.

Tampak hadir pula dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah, dan para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.(Irwin/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016