Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar mengajak seluruh umat muslim di Desa Sebelimbingan dapat mencontoh dan meneladani akhlak Rosulullah, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

"Mari kita merefleksikan kembali jejak Rasulullah dalam perjalanan Isra Mi'raj, serta mengambil ilmu dan pelajaran sekaligus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, " Kata Sayed Jafar pada acara peringatan Isra Mi'raj di Desa Sebelimbingan Kamis.

Baca juga: Museum Rasulullah segera dibangun di Cimanggis, Jabar

Dia menjelaskan, ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, salah atunya adalah mempercayai atas kekuasaan Allah SWT dan menjalankan sholat lima waktu.

Bupati Kotabaru juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan pelayanan secara prima dan maksimal.

"Saat ini pemerintah Kabupaten Kotabrau telah merealisasikan pembangunan kantor baru Di Desa Sebelimbingan sebagai pusat pemerintahan nanti," terangnya.

Dengan Kantor baru tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

"Kami memohon do'anya, sedikit demi sedikit pembangunan Kabupaten Kotabaru bisa berubah lebih maju dan berkembang sehingga masyarakat diharapkan dapat sejahtera," Ungkap Bupati.

Pada peringatan Isra Mi'raj juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Habib Riduan Alaydrus tentang keistimewaan Bulan Rajab. 

Baca juga: Inilah lima hikmah hijrah Rasulullah SAW dari tausiyah Guru Syairazi

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kotabaru, Ketua TP. PKK Kotabaru, Asisten dan SKPD Lingkup Kotabaru, Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru,Ketua MUI, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pimpinan Perusahaan dan Perbankan Kotabaru, Camat, Lurah dan Kepala Desa Sekabupaten Kotabaru.

Dalam acar tersebut juga dilaksanakan Sholat Hajat berjamaah.
Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar (ANTARA/HO-Diskominfo Kotabaru)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024