Tim Seleksi (Timsel) mengumumkan 10 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan untuk periode 2024-2029 yang dinyatakan lolos setelah menjalani tes kesehatan dan wawancara.

"Ke-10 besar ini tersaring dari 20 orang yang mengikuti tes kesehatan dan wawancara pada 3 sampai 11 Januari 2024," kata Sekretaris Timsel Varinia Pura Damaiyanti di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Timsel tetapkan 20 besar calon anggota KPU Tabalong

Adapun 10 nama itu, yakni Abdul Halim, Ardiansyah, Munawar Khalil, Hesti Puji Ningrum, Ihsanul Hakim, Inderi Hidayat, Khairil, Miftahudin, Rahmawati dan Syahrani.

Timsel pun telah meminta tanggapan dari masyarakat terkait nama-nama yang lolos dan semuanya positif alias tidak ada sanggahan ataupun protes.

Sebelumnya, tes kesehatan digelar di Rumah Sakit TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, sedangkan wawancara di salah satu hotel Jalan Ahmad Yani Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Baca juga: 48 orang lolos administrasi calon anggota KPU Tabalong

Tahap selanjutnya, Varinia mengungkapkan Timsel menyerahkan 10 nama yang lolos ke KPU RI untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan menyaring lima orang komisioner terpilih.

Diketahui pelantikan nantinya dilaksanakan setelah Pemilu 2024 lantaran anggota KPU Tabalong saat ini berakhir masa jabatannya Maret 2024.

Setelah dilantik, mereka mendapatkan tugas pertama menyiapkan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: 49 pelamar terjaring calon anggota KPU Tabalong

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024