Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polresta Banjarmasin bersama CER Mitra Polri Banjarmasin membagikan nasi bungkus kepada para jamaah Haul Guru Sekumpul yang melintas di Jalan Ahmad Yani Km 6 kota setempat.

"Kegiatan ini kami lakukan atas perintah pimpinan untuk ambil andil dalam acara Haul Guru Sekumpul sekaligus mengimbau kepada para jamaah agar berhati hati saat berkendara," ucap Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Kompol Chairudin Hakim di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan bagi nasi bungkus untuk para jamaah yang menuju acara haulan di Martapura, Kabupaten Banjar itu dilakukan  pihaknya bersama CER Mitra Polri mulai pukul 12.20 WITA.

"Ada 200 bungkus nasi yang kami bagikan dan Alhamdulillah para jamaah merasa senang dan semoga kegiatan ini mendapatkan berkah," ujar Hakim.

Hakim yang mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo itu juga mengatakan Polresta Banjarmasin menyediakan tempat istirahat (rest area) bagi para jamaah yang melintas Kota Banjarmasin untuk menghadiri Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul.

“Kami menyediakan tiga rest area bagi jamaah yang kelelahan melakukan perjalanan dari luar kota dan tempat tambal ban serta mengisi angin kendaraan untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura,” ujarnya didampingi Ketua CER Mitra Polri Agus Suprianto.

Hakim menyebutkan tiga rest area itu menyebar pada tiga titik pos koordinasi (posko), yakni Pos Lalu Lintas di Bundaran Kayu Tangi diperuntukkan bagi jamaah yang datang dari arah Kalimantan Tengah, pos di Halaman Masjid Nurul Huda Jalan Ahmad Yani KM6, dan pos di Terminal kedatangan penumpang Pelabuhan Tri Sakti.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024