Pengurus dan anggota organisasi Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan menggelorakan tema tentang kebersihan pada perayaan Milad ke-111 yang berlokasi di Kota Banjarmasin.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang turut hadir bersama sang istri, Siti Wasilah di Siring Balai Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin buka perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah

"Saya mengucapkan selamat kepada organisasi Muhammadiyah yang merayakan Milad ke-111, semoga terus memberikan inspirasi kepada semua khususnya Kota Banjarmasin. Apalagi dengan mengusung tema kebersihan, saya dukung 100 persen," ucap Ibnu Sina.

Turut hadir juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Kalsel Sulkan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel Prof Dr Ridhani Fidzi, seluruh perwakilan organisasi Muhammadiyah se-Kalsel beserta jajaran terkait.
 
Ibnu Sina mengatakan perayaan hari jadi Muhammadiyah yang mengusung tema kebersihan menguntungkan bagi Kota Banjarmasin.
 
Untuk itu, Ibnu Sina mengapresiasi kolaborasi antara organisasi Muhammadiyah dengan Pemkot Banjarmasin dalam hal penyediaan bank sampah yang ada saat acara berlangsung.
 
"Salah satu langkah penting adalah upaya mengurangi sampah dengan memanfaatkan aplikasi B-Cash, melalui kerjasama dengan bank sampah kota," ujarnya.

Baca juga: Pengurus Muhammadiyah gelar wisata dakwah meriahkan milad ke-111
Dikatakan Ibnu Sina, kebersihan lingkungan sebagai pesan utama dari peringatan Milad Muhammadiyah 2024, karena tema besar "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta".
 
"Saya mengajak seluruh warga perserikatan dan Kota Banjarmasin untuk ikut menjaga kebersihan dengan langkah-langkah kecil yang bermakna," ujarnya.
 
Ketua PWM Kalsel, Prof. Ridhani Fidzi menyebutkan peringatan Milad Muhammadiyah 2024 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. 
 
Karena, menurut Ridhani, PWM Kalsel mengundang seluruh pimpinan daerah untuk berkolaborasi dalam memeriahkan Milad ke-111 tersebut.
 
"Jadi Milad sekarang cukup berbeda dengan yang dulu, kita mengajak seluruh pimpinan daerah untuk memeriahkan, mendukung dan juga mempererat ikatan antarorganisasi Muhammadiyah dan pemerintah," katanya.

Baca juga: Bupati Tabalong: Muhammadiyah berkontribusi percepat bangun daerah

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024