Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina membuka perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2024 di Siring Sungai Martapura di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Minggu.
 
Turut hadir dalam pembukaan Milad yang dirangkai kegiatan gowes dan senam lansia tersebut Ketua PW Muhammadiyah Kalsel, Prof Ridhani Fidzi, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Kalsel Hesly Junianto serta jajaran pejabat Pemkot Banjarmasin.
 
"Saya sangat gembira melihat antusiasme dan partisipasi aktif warga Muhammadiyah dalam rangkaian kegiatan yang kita adakan hari ini. Gowes, senam lansia, pameran UMKM, serta pertunjukan marching band telah memberikan warna istimewa pada peringatan Milad ini," ujarnya.
 
Menurut H Ibnu Sina, tema yang diangkat dalam Milad Muhammadiyah tersebut sangat berkaitan dengan visi misi Kota Banjarmasin, yaitu berhubungan dengan kebersihan lingkungan.
 
"Hibauan dan langkah-langkah minim sampah yang diinisiasi oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah benar-benar membawa dampak positif," ujarnya.
 
Ibnu Sina pun mengajak semua bergerak dalam kebersihan ini sebagai bentuk tanggungjawab bersama terhadap lingkungan dan masa depan yang lebih baik.
 
Ibnu Sina pun mengucapkan terima kasih dan mengajak semua untuk bersiap menyambut puncak Milad Muhammadiyah ke-111 di kotanya pada 13 Januari 2024.
 
"Suksesnya rangkaian ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, dan saya yakin acara puncaknya nanti akan menjadi momen bersejarah bagi kita semua karena akan mengundang pengurus Muhammadiyah se-Kalsel," ujarnya.
 
Sesuai tema Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2024 ini, yakni "Berikhtiar menyelamatkan semesta".

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024