Pengurus Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 13, serta jamaah masjid menggelar Wisata Dakwah & Bakti Sosial Ke Kotabaru pada 23-25 Desember 2023 dalam rangka menyemarakkan milad Muhammadiyah ke-111.

Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Dr Muhammad Arif Budiman, mengakanan, wisata dakwah ini  merupakan kegiatan puncak dan akhir dari rangkaian agenda semarak milad ke-111.

"Dalam semarak milad kami menggelar sekitar sembilan kegiatan diantara refleksi milad, pembagian beras gratis, sunatan massal, doror darah dan pemeriksaan kesehatan gratis," katanya dilaporkan Senin. 

Dikatakan, wisata dakwah di Kotabaru dimulai dengan kajian agama usai sholat maghrib di Masjid Al-Istiqamah Kotabaru, kemudian pada subuh Ahad di Masjid Al-Jihad Kotabaru dan di lanjutkan dengan bakti sosial atau pembagian bingkisan di panti asuhan Al Istiqmah.

Selain kajian agama atau ceramah agama, rombongan yang berjumlah sebanyak 37 orang yang dikoordinatori Sutata juga menyempatkan berkunjung ke tempat wisata Bukit Mamake dan Pantai Gedambaan. 

Di Bukit Mamake para pengunjung tidak menyia-nyiakan dengan berfotoria, dengan latar belakang keindahan barisan gunung Kotabaru dan laut naneksotis.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotabaru khususnya DKM Masjid Al-Istiqamah, DKM Masjid Al-Jihad serta Pengurus Pimpinan LKSA Al-Istiqamah yang sudah menyambut serta menyuguhkan makanan dengan luar biasa atas kedatangan kami," ujar Arif Budiman.

Dia berharap dari kegiatan wisata dakwah dan bakti sosial ini bisa mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah antarmasjid, serta antarpimpinan Muhammadiyah sekaligus sebagai bentuk rekreasi sederhana sambil berdakwah menuju jalan Allah.

 

Pewarta: *hum/sam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024