Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina meresmikan gedung sekretariat bersama (Sekber) yang berlantai tiga di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Banjarmasin Selatan, Rabu.
 
Menurut dia, gedung Sekber ini diwujudkan Pemkot Banjarmasin untuk memfasilitasi berbagai forum atau organisasi kepemudaan dan keagamaan serta lainnya di bawah naungan Pemkot Banjarmasin.
 
"Jadi gedung Sekber ini sebagai perkantoran forum atau organisasi kepemudaan dan keagamaan serta lainnya tadi," ujarnya.
 
Ibnu Sina pun menyampaikan, bahwa ketiga lantai gedung yang baru dibangun tahun ini tersebut dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.
 
"Saya kira ini sangat strategis. Mudah-mudahan ini menjadi bagian upaya kita menampung aspirasi organisasi di Banjarmasin, makanya difasilitasi. Tapi syarat dan ketentuan berlaku," ujarnya.
 
Dia pun menyampaikan, bahwa diwujudkannya gedung Sekber ini sebagai pemerataan pembangunan di kawasan Selatan di Kota Banjarmasin. 
 
"Karena di Selatan tidak ada gedung besar seperti ini, makanya sangat strategis," ujarnya lagi.
 
Bahkan gedung Sekber ini, ungkap dia, juga bisa dimanfaatkan masyarakat berbagai kegiatan, karena memiliki aula yang cukup besar di lantai dasar.
 
Ibnu Sina menyampaikan, bahwa hadirnya gedung Sekber ini merupakan perwujudan visi-misi Baiman yang termasuk 20 program prioritas dalam pemerintahannya.
 
"Jadi kita rawat dan jaga, karena ini hasil pembangunan yang harus syukuri. Dan mudah-mudahan menjadi sarana publik yang bisa bermanfaat untuk warga Banjarmasin," demikian katanya lagi.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakilnya H Arifin Noor saat meresmikan gedung sekretariat bersama bagi forum kepemudaan dan keagamaan di Jalan Lingkar Selatan, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024