Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kopdag UMKM) Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Insya Allah Diskopdag dan UMKM Tanah Laut Kamis besok melaksanakan pasar murah dimulai sekitar pukul 09.00 Wita di halaman Kantor Diskopdag dan UMKM," ujar Sekretaris Diskopdag dan UMKM Tanah Laut Paimin di Pelaihari, Rabu.

Baca juga: Pemkab Tapin subsidi Rp55 ribu per paket sembako pasar murah

Menurut dia, Diskodag dan UMKM  menggelar kegiatan awal pasar murah di halaman Kantor Diskogdag Tanah Laut dan selanjutnya akan diagendakan minimal tiga kali pelaksanaan per pekan.

"Dari hasil rapat koordinasi kemarin bersama SKPD terkait, minimal dalam satu minggu ada tiga kali pelaksanaan," tutur Paimin.

Dan kemungkinan, sebut dia, frekuensi penyelenggaraan pasar murah di wilayah Tanah Laut akan ditambah melihat kondisi dan keadaan di lapangan.

"Pasar murah ini kita akan menjual bahan pokok, seperti menjual beras, gula, minyak, bawang merah dan harganya diyakini lebih murah dari harga di pasaran," tandas Paimin.

Tujuan diselenggarakannya pasar murah tersebut, jelas dia, menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tanah Laut dan juga salah satunya menyiapkan ketersediaan barang pokok.

Dia berharap masyarakat bisa menjangkau dan memenuhi kebutuhan pokok di pasar murah, serta melancarkan distribusi kebutuhan pokok .

"Kita tahu untuk Tanah Laut Alhamdulillah ketersediaan barang pokok lancar dan  harganya relatif stabil," ungkap Paimin.

Baca juga: Kendalikan inflasi, Diskopdag Tanah Laut gelar operasi pasar murah

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024