Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (Kemenag HSU), Kalimantan Selatan, meminta sekolah sebagai lembaga pendidikan memperkokoh persatuan antarumat lewat pendidikan agama guna memelihara keselarasan dalam keberagaman.

“Kementerian Agama serius dan fokus untuk memelihara keselarasan kehidupan beragama, pendidikan agama menjadi perhatian khusus pada sektor pemerintahan,” kata Kepala Kemenag HSU Matnor di Hulu Sungai Utara, Kalsel, Jumat.

Baca juga: Kemenag HSU tekankan pemahaman pola parenting mendidik anak

Dia menyebutkan Kemenag memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan kepribadian bangsa melalui pendidikan tentang agama.

“Pendidikan agama berbasis moderat adalah pondasi yang kuat untuk menciptakan keselarasan antar umat beragama, sehingga dapat mendukung pencapaian pembangunan daerah dan nasional,” ujarnya.

Matnor menuturkan, pada Rabu (3/1), baru saja diperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang merupakan hari peringatan berdirinya Kemenag RI yang ke-78 tahun.

Karena itu, dia menekankan memasuki usia 78 tahun Kemenag diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kemenag Kabupaten HSU dapat meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama di kabupaten tersebut.

Baca juga: Kemenag HSU: Pentingnya Paham Pola Parenting yang Baik pada Anak

Menurut Matnor, peringatan HAB merupakan sebuah kesempatan untuk mewujudkan harapan dan komitmen kuat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia mengajak seluruh jajaran ASN Kemenag Kabupaten HSU bergotong royong mengabdi untuk menyukseskan seluruh program dan segala cita-cita yang diamanahkan Kemenag RI.

“Mari kita wujudkan birokrasi yang penuh dengan pengabdian untuk merawat keberagaman di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujar Matnor.

Baca juga: Kemenag HSU berikan pembinaan rohani di Lapas Kelas IIB Amuntai

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024