Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar melangsungkan pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Banjar 2015-2019 serta melaksanakan Diklat Dasar PAUD yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar H Raudhatul Wardiah.

Pada acara yang juga di hadiri oleh Ketua HIMPAUDI Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar serta para pengurus HIMPAUDI Kabupaten Banjar dan pengurus HIMPAUDI Kecamatan Se Kabupaten Banjar itu, Bunda PAUD Kabupaten Banjar H Raudhatul Wardiah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan para pengurus HIMPAUDI periode 2015-2019 yang dilantik, ia mengharapkan agar para anggota yang dilantik dapat dengan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya.

Ditambahkannya, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah pintu gerbang dimana anak-anak kita mulai diperkenalkan dengan dunia pendidikan.

Maka dari itu boleh dikatakan, PAUD sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam Pembentukan mental anak usia dini, dan bagaimana mereka akan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Raudhatul Wardiah juga berpesan kepada seluruh anggota HIMPAUDI masa bakti 2015-2019 yang baru dilantik, agar dapat membantu dan sesegera mungkin menjalankan tugasnya guna kelancaran proses belajar mengajar anak usia dini, sehingga dapat juga mebantu dalam mewujudkan generasi penerus bangsa, khususnya generasi penerus Kabupaten Banjar yang berpendidikan dan berkahlak mulia di kemudian hari.

Acara itu sendiri dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 26-28 September 2016, yang mana acara tersebut juga melaksanakan pelantikan HIMPAUDI tingkat kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Dijelaskan Pendidikan adalah salah satu elemen yang sangat mendasar dalam kehidupan kita, bahkan sudah menjadi hak bagi setiap warga Negara Indonesia dan di sudah diatur dalam undang-undang  dasar 1945.

Maka dari itu pendidikan diharapkan bisa diberikan kepada tiap-tiap warga Negara sejak usia dini tanpa terkecuali. Menyikapi wacana tersebut, Kabupaten Banjar sebagai salah satu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia juga ikut dalam mensukseskan wacana tersebut.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016