Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menerima penghargaan bidang kesehatan dari Gubernur Kalimantan Selatan atas dukungan anggaran insentif untuk tenaga kesehatan penugasan khusus wilayah terpencil dan sangat terpencil. 

Plt. Kabid Sumber Daya Kesehatan Akhmad Saleh, menjelaskan, penghargaan ini sebagai wujud nyata Bupati Kotabaru atas partisipasi dan dukungan terhadap tenaga kesehatan penugasan khusus Provinsi Kalsel yang bertugas di Kabupaten Kotabaru dalam upaya pemenuhan SDM. 

"Penghargaan kepada Bupati Kotabaru ini, karena selama ini Bapak Bupati Kotabaru terus memberikan dukungan terhadap tenaga kesehatan kita, khususnya yang bertugas di wilayah terpencil dan sangat terpencil dalam bentuk insentif yang diberikan kepada Dokter Umum dan Dokter Gigi," Jelasnya. 

Dikatakan, penghargaan tersebut merupakan penganugerahan dalam Bidang Kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, dan rangkaian dari Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. 

Di mana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dr. H. Diauddin, ke Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak. 

Penghargaan yang diterima bupati merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Kabupaten Kotabaru dalam mendukung program Pemerintah untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan. 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, juga berharap kepada Dinas Kesehatan bersama tenaga kesehatan untuk selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah terpencil, sangat terpencil dan kepulauan.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/Kominfo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024