Martapura, (Antaranews Kalsel) - Untuk menjalin kerjasama yang apik antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan insan media, Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Forkopinda bersilaturrahmi mengunjungi dua media cetak sekaligus yakni Kantor Media Kalimantan dan Radar Banjarmasin, Senin (26/9.

Kunjungan Bupati H Khalilurrahman itu didampingi Dandim 1006 Martapura Letkol Inf. Andi M, Wakapolres Banjar AKBP Ajie Lukman, Kajari Martapura Slamet Siswanta, Kalapas Kelas II Anak Martapura Jaini, Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah, Asisten I Setda Banjar Hary Supriadi, Kadishub Banjar H Aidil Basith dan Kabag Humas Setda Banjar Rakhmat Dhany.
 
Dalam agenda kunjungannya, rombongan bupati, pertama kali mendatangi home base koran harian Media Kalimantan yang berada di jalan Ahmad Yani Landasan Ulin Banjarbaru .

Rombongan  disambut langsung oleh Direktur Umum Media Kalimantan untuk Wilayah Kalimantan Selatan Tengku Mohamad Maidi Akbar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengungkapkan, media cetak, elektronik maupun online berperan penting sebagai penyambung informasi antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itu sinergi antara pemerintah  dan media sangat penting untuk mendukung kemajuan suatu daerah.

Ia menjelaskan, pers atau bidang kerja jurnalistik pada dasarnya mempunyai fungsi sebagai pemberi informasi, alat kontrol sosial dan pendidik masyarakat. Dengan funngsi-fungsinya pers juga memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap masyarakat. Media juga dapat membawa dan menyampaikan pesan-pesan maupun gagasan yang membangun dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat," jelasnya.

Khalilurrahman berharap melalui silaturrahmi ini Pemerintah Kabupaten Banjar dapat melakukan kerjasama yang baik, dan media juga bisa mendukung serta membantu akan kemajuan Kabupaten Banjar di masa yang akan datang. Dukungan dan bantunan tersebut dinilai Bupati Khalilurrahman sangat besar manfaatnya bagi pembangunan Kabupaten Banjar kedepan, “harapnya.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk media atas dukungannya dalam mengawal proses pembangunan daerah di Kabupaten Banjar agar mampu mencapai tujuan, sesuai dengan visi kami yakni  "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah".
 
Usai melakukan kunjungan di Kantor Media Kalimantan rombongan Bupati Banjar H Khalilurrahman melanjutkan berkunjung ke Kantor media cetak Radar Banjarmasin yang tak jauh dengan kantor tersebut. Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut disambut oleh Direktur Umum Media Radar Banjarmasin Suriansyah Ahmad dan seluruh awak media Radar Banjarmasin.(/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016