Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan Zakly Asswan mengharapkan keberadaan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) memberikan dampak positif untuk anak-anak di daerah setempat.

“Kita sangat berharap dengan adanya RBRA ini dapat memberikan dampak yang positif kepada anak-anak yang sedang bermain,” kata Zakly di HSU, Rabu.

Baca juga: Taman bermain ramah anak akan dinilai setiap tahun

Zakly Asswan menuturkan Pemkab HSU selalu berusaha melengkapi fasilitas umum terutama sarana untuk anak-anak bermain dan berkunjung.

Zakly juga mengharapkan arahan dan pembinaan dari tim audit standardisasi dan sertifikasi RBRA di Kabupaten HSU, sehingga berfungsi. dengan baik.

"Karena sangat penting bagi kita menghadirkan tempat bermain untuk anak-anak, karena pada masa itulah mereka membentuk karakter, mereka harus gembira dan harus senang," tutur Zakly.

Zakly menambahkan semoga RBRA di kawasan Masjid Raya At-Taqwa mendapatkan sertifikat agar fasilitas tersebut dapat berjalan dengan baik serta menjadi motivasi untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPPPA HSU Gusti Iskandariah menyampaikan keberadaan ruang bermain anak ini adalah salah satu indikator kabupaten layak anak untuk memenuhi hak-hak bermain anak sehingga RBRA yang sesuai standar.

Selain itu ujar Gusti, tujuan taman bermain ini sebagai tempat dimana anak-anak dapat memanfaatkan ruang bermain untuk menemukan media perkembangan diri anak di usia muda.

Baca juga: Taman bermain ramah anak akan dinilai setiap tahun

Gusti berharap keberadaan ruang bermain anak ini akan terus dikembangkan serta dapat menghadirkan fasilitas-fasilitas ruang bermain anak lainnya di Kabupaten HSU.

"Harapan kita minimal setiap kecamatan di Kabupaten HSU ada satu ruang bermain anak, ruang bermain anak yang sudah kami buat beberapa tahun ini sebenarnya konsep kami setiap tahun yaitu satu pengembangan ruang bermain anak," imbuhnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023