Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin berharap, gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di "Bumi Sanggam", dapat melahirkan Kafilah yang berkualitas.

Disampaikan H Ansharuddin, Jumat (23/9) malam saat menyaksikan langsung acara MTQ Nasional ke X tingkat Kabupaten Balangan, di Lapangan Marthasura Paringin, gelaran MTQ ini untuk menjaring para kader muda untuk Musabaqah di event lebih tinggi.

"Kita harap acara seperti ini akan melahirkan para qori dan qoriah, hafis dan hafidzah, murattil dan murattillah, serta para juara dicabangnya masing-msing, untuk mewakili Kabupaten Balangan di event lebing tinggi pada saatnya nanti," ujarnya.

Kegiatan MTQ ujar Bupati Balangan, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun pelaksanaan tersebut jangan sampai menjadi rutinitas semata.

"Tentunya pelaksanaan musabaqah ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguh syiar Islam saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil atau outcome dari kegiatan pembelajaran Al Qur'an yang berlangsung di masyarakat," jelasnya.

Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, lanjut Bupati Balangan, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat Balangan hingga saat ini.

Selain menyaksikan secara langsung, Bupati Balangan H Ansharuddin juga meninjau lokasi kegiatan sebagai tempat acara utama dan kegiatan ekonomi masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Pewarta: Roly

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016